19 May 2010

renungan semester 4

Segala permasalahan yang gw hadapi sekarang banyak banget bawa pemikiran-pemikiran baru dalam diri gw. Gw belajar banyak sekali pelajaran hidup. Gw belajar untuk menghadapi dan tidak lari. Gw belajar bersyukur atas semua yang terjadi dalam hidup gw. Karna dengan semua masalah itu, gw jadi berkembang.

Gw selalu berfikir bahwa semua ini adalah bekal gw di masa yang akan datang. Gw percaya kalo di masa yang akan datang, gw akan menemui masalah yang akan membuat gw lebih pusing lagi. So, gw belajar untuk menerima dan menghadapinya. Karna lari bukanlah suatu jawaban.

Selain itu,gw selalu menanamkan dalam diri gw bahwa semua yang gw alami ini adalah suatu proses alami yang pastinya dialami semua orang. Dalam dunia ini, tidak hanya gw yang pusing menghadapi masalah. Masih banyak orang lain yang merasakan itu, bahkan lebih daripada gw.

Hal yang selalu gw ungkapkan pada diri gw sendiri saat gw pusing dengan masalah gw adalah :
gw ga sendiri, selalu ada orang yang membantu dan mendorong gw untuk selalu berusaha. Bapak, Ibu, kakak, teman seperjuangan, saudara2 lain.
ini adalah suatu proses seleksi alam, bertahanlah maka gw akan lanjut ke tahap selanjutnya yang akan lebih sulit. kalo tahap ini aja gw ga lolos, gimana gw menghadapi tahap berikutnya?
hadapi semuanya dengan senyum, ga ada gunanya mengeluh, mengumpat. ya, terkadang itu perlu, tapi jangan berlebihan. mengeluh tidak menyelesaikan permasalahan.

So, Semangat selalu! :D


0 comments:

Post a Comment

About me

My photo
Bogor, Indonesia
selamat menikmati tulisan-tulisan gw! Tips: istirahatkan sejenak kognitif kalian dan kalian akan dapat menikmati tulisan-tulisan di blog ini hanya dengan afektif kalian. Regards, ms. cloudy-sky. :)

Followers

Powered by Blogger.
 

cloudysky Design by Insight © 2009