23 March 2010

Love ur Life!

Mungkin perumpamaan tentang "Rumput tetangga selalu lebih hijau" udah familiar di kuping dan pemikiran orang banyak.. Jujur gw merasa memang perumpamaan itu ada dalam pikiran gw.. Gw sering banget merasa "kok hidup gw gini ya??" "Ih, enak banget jadi dia..bisa begini, begitu..punya ini, itu" "Duh, coba gw kayak dia..coba gw begini, coba gw begitu".. Sering banget orang2 berpikiran sperti ini.. Ngebandingin hidup sendiri sama hidup orang lain..

Pemikiran gw mengenai perumpamaan ini sedikit berubah karena kejadian kemarin sore..
Gw punya rambut yang terbilang bergelombang..gak lurus..ini karena gen bokap yang rambutnya keriting disatukan dengan gen nyokap yang berambut lurus.. Jadilah gw dengan rambut agak berombak ini.. dan gw seriiiing banget yang namanya ngeluh.. "duh, kok rambut gw gini amat sih??", "kok rambut gw ga lurus aja gitu", "kok rambut dia bagus banget ya?? lurus sih, ga kayak rambut gw.. " Dan gw pun selalu memilih potongan rambut pendek, karna kalo dipanjangin rambut gw jadi ngembang ga jelas.. Grrr...
Sampai pada sore kemaren, dua temen gw bilang kalo mereka suka sama rambut gw..mereka pengen rambutnya kayak rambut gw.. *salah satu rambut temen gw itu panjang dan lurus..ya sesuai keinginan gw lah.. Dari situ gw sadar ternyata rambut gw ga seburuk itu kok..ga ada salahnya dengan punya rambut gak lurus.. kalo ditata dengan rapi, disisir dan dirawat pasti rambut gw bisa bagus tanpa harus menjadi lurus.. *gw tau nih kenapa gw punya pikiran kayak gini, pasti gr2 iklan di TV yang isinya cewek2 dengan rambut lurus semua.. >,<

Gw dapet satu poin buat diri gw dari pemikiran di atas.. Kita seringkali merasa iri dan gak puas sama apa yang qta dapet.. Kita berharap memiliki hal yang dimiliki orang lain.. Karna dengan memiliki milik orang lain, kita merasa akan dapet sesuatu yang lebih dari apa yang kita miliki sekarang.. Padahal itu belum tentu, belum pasti, masih tentatif..masih banyak hal lain yang punya pengaruh di kehidupan kita.. Percaya deh, apa yang kita miliki, apa yang ada di sekitar kia, gimana keadaan di sekitar kita, siapa orangtua dan saudara kita, siapa teman kita..itu semua udah diatur sama Tuhan, semua ini udah jadi rencana-Nya, dan selalu ada maksud di balik semuanya..
Semua orang, semua kejadian ada sisi positif dan negatifnya, sekarang tinggal bagaimana kita menyatukan positif dan negatif itu supaya jadi seimbang.. Iri sama kehidupan dan membanding2kan keadaan cuma bikin cape hati.. :)

So, love ur life!

0 comments:

Post a Comment

About me

My photo
Bogor, Indonesia
selamat menikmati tulisan-tulisan gw! Tips: istirahatkan sejenak kognitif kalian dan kalian akan dapat menikmati tulisan-tulisan di blog ini hanya dengan afektif kalian. Regards, ms. cloudy-sky. :)

Followers

Powered by Blogger.
 

cloudysky Design by Insight © 2009