9 March 2010

Deal!

Hmm.. gw tertarik dengan pembicaraan dosen gw tadi pagi *yang aneh bin ajaib itu, mulai dari dia lupa kalo harus ngajar sampe penyimpangan matkul yang diberikan..Lha masa kuliah metode kualitatif ngomongin tentang kebenaran yang mutlak??
Tapi justru di situ gw jadi kepikiran.. Mengutip kata2 dosen gw tadi : ga ada yang namanya kebenaran yang mutlak di dunia ini,.yang ada adalah sebuah kesepakatan,misalnya 1 + 1 =2 --> kok bisa? atau pun hal2 lain yang tercipta dari sebuah kesepakatan..

Gw berpikir mirip2 sih,.tentang sebuah kesepakatan., buat gw, apa yang kita anggap bener, kita anggap membahagiakan, apa yang kita anggap bikin sedih, itu semua berdasar padakesepakatan kita dengan diri sendiri atau lingkungan. Misalnya : kita bahagia punya temen2 yang selalu ada di sekitar kita, sebenernya perasaan bahagia itu datang setelah kita membuat kesepakatan dengan diri sendiri dan teman2 kita,.kita sepakat bahwa kebahagiaan akan muncul kalo gw seperti ini, kalo temen2 gw memperlakukan gw seperti ini.. Mungkin aja sebenernya kita ga cukup bahagia dengan semua ini,.tapi kita mencoba menyepakati keinginan dengan apa yang kita dapat, kita mencoba deal dengan keadaan ini, kita berusaha menerima, bersyukur dengan yang kita dapat.. Dengan membuat kesepakatan ini, kita jadi orang yang ga selalu menuntut lebih, selalu bersyukur dan mencoba deal dengan dunia ini..

gw sedang mencoba untuk memahami dan mengaplikasikan pemikiran ini.. melihat kehidupan gw yang masih banyak kurangnya, gw selalu mencoba untuk deal dengan keadaan dan selalu bersyukur tapi ga lupa untuk selalu berusaha mencapai suatu yang lebih, yang memang seharusnya kita perjuangkan di dunia ini..


0 comments:

Post a Comment

About me

My photo
Bogor, Indonesia
selamat menikmati tulisan-tulisan gw! Tips: istirahatkan sejenak kognitif kalian dan kalian akan dapat menikmati tulisan-tulisan di blog ini hanya dengan afektif kalian. Regards, ms. cloudy-sky. :)

Followers

Powered by Blogger.
 

cloudysky Design by Insight © 2009