21 October 2009

....

Gw adalah seorang yang suka segala sesuatunya terstruktur..gw selalu menyusun apa yang harus gw lakukan, sama siapa, dimana, jamnya kapan, berapa lama, dan lainnya..
Sebenernya kebiasaan gw yang satu ini memang cukup bagus, gw jadi lebih teratur..Tapi kebiasaan gw yang satu ini ada jeleknya juga..

Pertama, gw gampang stress.,misalnya ada rencana gw yang ga kesampaian, otomatis itu ngaruh ke kegiatan gw yang lain dan akan sangat mempengaruhi mood gw..gw jadi BT karna rencana tidak berjalan lancar, dan gw jadi sering merasa kecewa sendiri.. Malahan kegiatan gw yang laennya malah jadi tambah kacau, padahal kalo gw berpikir lebih luas dan terbuka, akan ada jalan penyelesaian yang mungkin lebih baik dari rencana gw..


Kedua, hidup gw sedikit banyak jadi monoton.. apa yang terjadi ama hidup gw semuanya udah terjadwal sama gw, otomatis apa yang terjadi itu sedikit banyak udah ada skemanya di otak gw.. Ga ada kejutan2 dalam hidup gw, ga ada sesuatu yang beda dari hidup gw.. **gw jadi inget, dulu gw sering banget di sekolah ditanyain apa moment terbaik dalam hidup gw, dan gw bingung jawabnya,.hidup gw biasa2 aja dikarenakan apa yang terjadi ama gw ya yang itu2 aja.. **di saat temen2 gw cerita tentang hidupnya, gw bingung gw harus cerita apa.,karena gw ga pernah ngalamin sesuatu yang waahh banget, ga ada yang patut diceritain dari hidup gw yang flat ini.. ='(


Well, dengan nulis ini gw jadi sadar dua hal,
Pertama,gw harus mulai melonggarkan rencana2 yang gw susun, karna sedikit banyak rencana yang gw susun itu berhubungan dengan orang lain, dan belum tentu orang lain bisa memenuhi rencana2 gw, karna mereka juga punya kehidupan sendiri..Kalo gw terlalu memaksakan rencana2 gw itu, yang ada akan terlalu banyak rasa kecewa yang bikin cape diri gw sendiri.. *sigh.. =(

Kedua,hidup gw terlalu terencana, gw selalu membuat skema apa saja yang akan gw lakukan, otomatis hidup gw flat2 aja..Hidup gw yang terencana ini bisa juga dikarenakan gw yang terlalu takut ambil resiko..jujur aja, gw adalah tipikal orang penakut, takut memulai sesuatu apalagi.. Gw termasuk orang yang ga pernah mencoba hal baru yang hasilnya ga bisa gw ketahui dengan pasti,. gw cenderung untuk cari tau apakah yang akan gw lakukan itu membawa hasil baik atau buruk,.kalo di otak gw udah terbentuk persepsi nantinya hal itu membawa dampak buruk, ya gw ga akan ngelakuinnya.. Gw ngambil jalan aman supaya hidup gw ga mengalami resiko2 yang takutnya gw ga bisa berjuang ngelawannya.. Dengan nyusun apa2 aja yang harus gw lakukan, gw jadi bisa siap2 menghadapi hal2 buruk yang mungkin terjadi..
Tapi, gw tau kalo gw ga ngalamin hal2 buruk itu, hidup gw ga akan berwarna, ga berkembang..

Jadi, semua pilihannya ada di tangan gw, apakah gw memilih untuk bermain di jalur aman yang bikin hidup gw flat, atau gw memilih jalur yang agak sedikit berbahaya, dimana gw bisa nemuin berbaga warna dalam hidup gw yang bikin hidup gw lebih bervariasi dengan segala kejutan2 yang ada..


UTS akhirnya berakhir jugaaaa.... hufh... bisa santai juga akhirnya...
Hmm..sebenernya posting-an gw yang ini udah ada di otak gw cukup lama..cuman mood buat nulis belom ada aja..

0 comments:

Post a Comment

About me

My photo
Bogor, Indonesia
selamat menikmati tulisan-tulisan gw! Tips: istirahatkan sejenak kognitif kalian dan kalian akan dapat menikmati tulisan-tulisan di blog ini hanya dengan afektif kalian. Regards, ms. cloudy-sky. :)

Followers

Powered by Blogger.
 

cloudysky Design by Insight © 2009